4/04/2014

Muhasabah diri


Asalammualaikum minna-san ^^
hari ini hari Sabtu kan? /ya terus -.- hihi jadi aku lumayan free lah untuk update post di blog.
kali ini aku lagi kepikiran soal.... amal dan perbuatan yang selama 16 tahun ini harusnya baik. tapi nyatanya, selama itu aku hidup, selama itu aku belum merasa kalau aku adalah baik.


minna-san, bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga berfikiran seperti aku? atau kalian sudah lebih baik dari tahun kemarin? ya, aku doakan semoga kita semua semakin hari semakin baik yaaa ^^
setiap manusia pasti tidak luput dari dosa. tapi kita terkadang sebagai hamba-Nya tidak menginginkan maafnya. dalam artian menghapus dosa kita sedikit demi sedikit seperti  jarang berdoa memohon ampunan nya, kurang bersyukur, lupa membaca doa saat melakukan aktivitas, sholat berlubang-lubang, mengabaikan orang yang membaca Al-Qur'an saat tadarus, malas membaca Al-Qur'an, dan sebagainya. Astaghfirullah, ternyata hal sekecil ini saja kita jarang melakukan nya, bagaimana dengan hal-hal besar lainnya? dan itulah alasan kenapa aku belum baik :')


minna-san, sebagai muslim dan muslimah yang baik, kita disarankan untuk bermuhasabah diri.
bermuhasabah diri untuk menjadi muslim dan muslimah yang lebih bersinar terang dari keredupan yang lampau. dan saat kita bermuhasabah, insya Allah kita bukanlah muslim atau muslimah yang merugi. Aamiin...

minna-san, yuk sama-sama berdoa kepada Allah, kita memohon ampunan dan keridhoan dari-Nya. kita bermuhasabah diri hari ini :')

Bismillahirrahmanirrahim...
ya Allah, hanya kepada-Mu kami memohon dan meminta. maka ampunilah kami ya Allah. ampunilah kedua orang tua kami, keluarga kami, guru kami, teman-teman dan juga saudara-saudara kami. ya Allah kami juga memohon atas petunjuk dari-Mu, maka tunjukilah kami jalan yang benar, jalan yang engkau ridhoi.
ya Allah, jauhkanlah kami dari siksaan api neraka-Mu, terutama kedua orang tua kami ya Allah. bantulah kami untuk menjadi hamba yang baik. bantulah kami untuk menjadi hamba yang pantas masuk ke dalam surga-Mu. Jauhkanlah kami dari segala apa yang engkau haramkan, jangan biarkan kami durhaka kepada-Mu. dan dekatkanlah kami pada apa yang baik dimata engkau ya Allah. Aamiin ya Rabb :')


minna-san, Alhamdulillah kita sudah berdoa bersama-sama. setelah berdoa, jangan lupa ya, kita sama-sama bermuhasabah diri ^^
semoga doa kita semua di qobul oleh Allah SWT. Aamiin...

terimakasih minna-san untuk hari ini<3

No comments:

Post a Comment