2/12/2019

What I feel these days.

Assalamu'alaikum wr wb!
halo semuanya! ><)// apa kabar? semoga sehat, rezekinya lancar, sukses, dan selalu dalam lindungan Allah yaa. :))

udah lama bgt aku ga cerita disini. gatau sih sbnrnya aku cerita disini ada yg baca apa nggak, tp aku beneran ga peduli sm viewers blog. aku cerita disini karena ngerasa kalo blog itu diary aku, sekaligus temen yg selalu dengerin segala keluh kesah aku.

ga kerasa ya... perasaan post kemarin aku cerita soal kesan aku jadi mahasiswa baru dan skrg aku nulis post ini saat aku memasuki semester akhir.
btw aku mau cerita nih tentang suka duka hidup aku skrg ini. aku saat ini lg menyusun skripsi tp belum selesai-selesai karena aku sibuk bgt di rl. meskipun aku ga kerja kyk dulu lagi tp skrg justru aku malah lebih sibuk karena.... maun aku sering sakit. maklum udah faktor u dan beliau tahun ini memasuki golden agenya. kerjaan aku skrg ini banyak karena setiap maun sakitnya kambuh, aku mengerjakan semua pekerjaan rumah. pagi-pagi aku udah ngerendem pakaian, beli sarapan, belanja sama bang ipin (tukang sayur). siangnya aku masak, nyuci, jemur, gosok. sorenya aku nyapu, ngepel, beberes rumah. malemnya kalo lauk udah abis aku harus masak lagi. banyak bgt kan kerjaan aku. malemnya sbnrnya aku bisa nyempetin buat skripsi tp akunya udah capek duluan hehe gabisa mikir, pegel-pegel, pusing kyk mau pingsan setiap hari karena aku darah rendah atau kecapean atau kurang tidur entahlah hehe. :) kadang selain ngerjain kerjaan rumah juga aku rajin ngecek maun aku. kalo maun kerasa lemes aku pijitin, kadang kalo beliau minta kerokin aku kerok, temenin beliau cerita sama tidur supaya bisa tidur sambil mijitin, nemenin ke dokter dua minggu ini. aku ngerasa capek bgt sbnrnya tp meskipun aku capek sampai ga nafsu makan kyk cuma makan sehari sekali aja atau pusing bgt kepala aku atau pegel-pegel segala macemnya aku tahan karena aku tau maun pasti lebih sakit. aku gamau nambah beban juga, aku mau beliau cepet sembuh dan sampai saat ini meskipun aku ngerasa beaten up, tp aku masih bisa bertahan. alhamdulillah... setiap hari dalam hati aku berharap supaya sehat, ga akan sakit karena maun butuh aku. aku berdoa juga buat kesehatan ortu aku. mashaa Allah kebayang capeknya jadi seorang ibu itu. yg aku kerjain itu cuma sebagian dari tugasnya aja karena aku blm ngerasain melahirkan dan ngerawat anak itu gimana. besar bgt pengorbanan seorang ibu tuh. selain ngurusin rumah juga ibu ngurusin suaminya dan anak-anaknya. aku yg ngerasain beratnya ini ngerasa kalo aku harus berbakti sama ortu aku, terutama sama maun aku. jangan sampai aku marah atau kesel sama beliau, ngebentak beliau, nyakitin beliau, apalagi durhaka yaa Allah ga kebayang nantinya hidup aku pasti gabakalan berkah.

semenjak maun sakit, aku jadi sering merenung soal dosa-dosa aku ke beliau, aku bersyukur bgt sama beliau atas semuanya, aku pengen bgt buat beliau bahagia dan bangga sama aku. ga jarang juga aku nangis karena ngerasa kasian karena beliau kesakitan dan ngerasa beliau itu sudah tua.

mah... makasih ya mah, udah lahirin aku meskipun aku tau ga mudah melahirkan aku dan ngerawat aku sampai skrg. aku juga minta maaf karena sebagai anak blm mampu bahagiain dan banggain maun. :"")
aku cuma bisa berdoa untuk kesembuhan maun. aku berharap juga meskipun waktu aku ngerjain skripsi ini beneran sulit, semoga aku bisa ngerjain skripsi dan lulus tepat waktu. kalo udah lulus nanti, aku harap aku mendapat pekerjaan yg baik. aku mau belanjain maun ini itu, ajak maun jalan-jalan, qtime atau date bareng sama maun berdua. semoga harapan aku terkabul yaa, mah. :)

selain itu.... aku juga minta maaf sama paun. aku sulit bgt nunjukin rasa sayang aku.

untuk adik aku... maaf aku blm bisa jadi kakak yg baik. aku ngerasa kalo kamu lagi jutek atau badmood, akunya ikut kesel sama kamu. aku beneran minta tolong supaya lebih hormat sama ortu dan org yg lebih tua, dijaga lisan dan harus santun sikapnya. kamu yg paling disayang sama ortu. bahkan paun sm maun ngaku kalo semua yg kamu mau selalu diturutin. beda sama aku yg gabisa bercanda sama mereka seperti yg kamu lakuin ke mereka dan aku jg selalu ga enak minta ini itu ke mereka. karena kamu lebih disayang mereka, tolong lebih sayang dan perhatian juga ke mereka yaaa.
ditambah aku yg gakalah sayangnya sm kamu, dik. aku harap kamu paham dan ngerti kalo aku tegas ke kamu itu karena apa. maaf ya sayang.

waaah puas bgt rasanya cerita disini haha. makasih blog selalu nemenin di saat suka duka kyk gini. <3
btw maaf buat temen-temen yg chat tp aku ga bales atau delivin aja. aku beneran capek dan gaada waktu rasanya buat chatting. selain itu aku ga terlalu suka chatting. maaf yaa hehe. buat chatting sama org pun aku beneran susah waktunya apalagi buat punya pasangan. beneran deh saat ini aku ga mikirin itu. sorry. aku beneran gaada waktu buat bales chat atau nanggepin small talk kalian. :(

okay then, thank u blog! see u next post. <3

No comments:

Post a Comment