9/05/2017

My Routinities + Chit Chat.

Assalamu'alaikum~ yo yo yooo, wassap yoo! v( ≧ᆺ≦ )v lololol.
holaaa semuanyaa----
alhamdulillah aku balik lagi setelah sekian lama nggak ngepost yakan. cuma mau berbagi pengalaman ajasih kali ini atau lebih tepatnya curcol sih yaa. :'v
/soalnya gabisa dibilang berbagi pengalaman/. ha.. ha.. ha... (๑ ̄ ▼  ̄๑) /ketawa pahit nyesek/.
btw kalian gimana kabarnya? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT yaa! oh iya, tahun ini keseharian kalian itu dari pagi sampai malamnya bagaimana sih? kalian pasti punya kebiasaan tertentu dong di hari kalian atau mungkin beberapa cara menikmati hari kalian di setiap harinya. yap, setiap orang punya caranya masing-masing dan aku juga punya cara aku sendiri hehe. so, aku mau berbagi keseharian aku yang membosankan ini, siapa tau kalian yang terlalu sibuk atau yang suka banget sama hal yang membosankan butuh update rutinitas! yosh~ langsung aja yaaa!! (๑Ò ⌣ Ó๑)७  


di tahun ini, step pertama aku pagi harinya setelah bangun tidur biasanya diam di kasur selama kurang lebih 10-15 menit. tujuan aku cuma satu, yaitu ngumpulin nyawa yang masih berterbangan di alam mimpi. selain itu menurut aku cara ini bagus banget buat ngilangin rasa malas kita atau capeknya kita akibat aktivitas hari sebelumnya. makanya aku saranin bangunnya lebih cepat dari waktu mandi kalian biasanya ya! kalo misalnya kalian biasanya mandi jam 05.30 WIB, kalian bangunnya jam 05.15 WIB supaya ada waktu untuk ngumpulin nyawa kalian hahaha. hal yang bisa kamu lakuin selama 10-15 menit sebelum itu bisa kalian pakai untuk maskeran (tujuannya buat nenangin pikiran kita sebelum beraktivitas berat. tapi aku pakai maskernya 2 atau 3 kali dalam seminggu aja). kalo di hari itu nggak pakai masker, aku biasanya langsung skip bagian itu (entah aku bengong aja di 5 menit dari 10-15 menit tadi atau aku langsung ke luar kamar). step kedua di pagi aku, hal pertama yang aku lakuin setelah keluar kamar itu minum segelas air putih dan makan buah. aku saranin buat kalian sebelum mandi dan sarapan pagi itu sebaiknya minum air putih dan makan buah, soalnya minum air putih dan makan buah disaat perut kosong (pagi hari sesudah bangun tidur) sangat bagus untuk pencernaan tubuh kita. biasanya di kulkas aku suka ada buah apel, pir, pisang, jeruk, naga, anggur, melon, semangka (tergantung ortu aku belinya apa hehe) tapi yang paling aku suka makan itu saat pagi hari pisang sih hehe (must have banget buah ini). step ketiga, aku mandi pagi dan siap-siap (ini kalo aku kerja) tapi kalo nggak kerja aku skip step ini. step keempat, aku mainan hp (entah browsing, ngeliat twitter atau aplikasi lainnya). step kelima, aku sarapan hehe (aku sarapannya kalo kerja lebih awal, tapi kalo nggak kerja aku sarapannya suka telat tergantung mood aku lol). step keenam, kalo aku free atau libur biasanya aku selalu download anime/drama/baca manga/nonton youtube sampai puas hehehe.


nah, sekarang ceritanya udah masuk siang hari. kalo siang saat free atau libur, step pertama yang aku lakuin yaitu kerjain pekerjaan rumah aku (entah PR dari kampus atau bantu beresin rumah) tapi kalo nggak libur ya aku masih kerja haha, jadinya khusus siang ini spesial liburan dan hari free aku aja yaa. hmm.. oh ya, biasanya aku mulai ngerjain pekerjaan rumah tergantung dari lamanya aku nonton anime/drama/youtube sama baca manganya (biasanya sekitar jam 12.00 s/d. 14.30 WIB lah paling lama). step kedua, kalo aku mood aku mandi sore tapi kalo nggak, aku skip lololol. (/ ̄/ / / ̄/)
step ketiga, aku istirahat, entah makan siang atau lanjutin nonton drama atau sekedar main game di hp (biasanya abis kerja atau bantu beresin rumah). btw aku lagi suka main sims dating gitu lol terutama otome game dari jepang hahaha. aku suka banget soalnya selain storynya bagus dan seru, tokoh laki-lakinya/couple kita ikemen semua uunchh. (♥ω♥ ) ~♪
biasanya aku sampai maghrib atau isya gitu main hpnya, tapi kalo lagi banyak tugas atau sibuk karena pekerjaan/lembur aku ga main hp lagi (tapi aku sholat dulu kok sebelum main hp lagi hahaha).
oh iya, kalo biasanya aku ga sempet bangun pagi atau kesiangan dari biasanya, aku maskeran sorenya tapi sebelum maskeran jangan lupa cuci muka dulu ya supaya bersih wajahnya. ^^


hmm... malamnya, step pertama yang aku lakuin cuma tidur-tiduran sambil main hp (lagi) hahaha. main hpnya itu kayak yang tadi aku jelasin itu nonton anime/drama/youtube/baca manga. tapi kalo masih ada tugas yang belum selesai dan aku lembur, aku gabisa santai kayak gitu hahaha. step ini selalu aku lakuin sampai aku ngantuk atau ketiduran. cuma berhenti pas makan malam dan makan buah aja. btw aku ga selalu makan buah malam hari sih hehe. step kedua, aku selalu pasang alarm sebelum ngantuk atau ketiduran hehe. lalu step ketiganya, aku pakai pelembap wajah/sheet mask untuk menenangkan pikiran aku (tapi aku ga sering sih, malah sering aku skip step ini meskipun step ini bagus banget. soalnya sheet mask yang aku punya sedikit. tau kan ya harga sheet mask itu lumayan menguras dompet). step keempat, kalo aku gabisa tidur atau insom seperti biasanya lol, aku main hp sampai ketiduran atau cari pemikiran dan posisi yang membuat aku nyaman (seperti matiin lampu, menghadap ke arah kanan/kiri, guling-gulingan sampai capek, peluk guling sampai kepala aku ga kelihatan lololol. pokoknya apa aja yang membuat aku jadi nyaman tidur) dan kalo aku gabisa tidur juga setelah ngelakuin cara itu, aku dengerin lagu dari playlist hp aku sebagai lullaby, tapi jangan lupa di timer ya! (aku saranin kalian untuk punya playlist dari lagu-lagu kalian supaya memudahkan. misalnya pagi hari kalian butuh lagu untuk nge-refresh otak kalian, kalian bisa buat playlist dari lagu yang nge-beat untuk pagi hari supaya bersemangat dengan nama playlist yang lucu juga. misalnya nama playlist pagi kalian "SHINY DAY". kalo kalian bete karena hujan atau galau gitu saat hujan, kalian bisa buat playlist dari lagu-lagu slow dan mellow dengan nama "CLOUDY BEFORE RAIN" misalnya lololol. btw itu namanya terinspirasi dari nama playlist aku sendiri lol. itu membantu banget buat nge-refresh otak kalian dari penat, melepas lelah tubuh kalian, juga menaikkan mood kalian loh! apalagi kalo kalian juga moodyan orangnya kayak aku hehe).
.
.
.



YEAY, DONEE!!!~ ・:*+.\(( °ω° ))/.:+
makasih banyak semuanya bagi yang membaca dan semoga terbantu meskipun rutinitas aku kacau dan ga menginspirasi sama sekali lol. (▰˘︹˘▰)
sebenarnya aku masih pengen cerita hal lainnya cuma aku capek ngetiknya karena laptop aku sudah tua huhu. kalo gitu post favorite things aku di tahun 2016 dan cerita yang aku mau post hari ini aku pending aja ya haha. aku post lain kali kalo aku inget lolololol. hmm... kalo gitu sampai ketemu lagi di post selanjutnya yaa!!! GBYE MA LOVEEES~ (๑・ω-)~♥”

No comments:

Post a Comment