6/20/2017

My Puberty!

Assalamu'alaikum minna-chaan! apa kabar semuanyaa? semoga selalu sehat, sukses, dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa, Aamiin. >/\<
oh iyaa~~ aku kan pernah janjiin rekomendasi 2016 fav gitu, tapi sekarang udah pertengahan 2017 lol. --"
maaf yaaa, padahal aku udah ngetik tapi males bgt ngerapihin sama ngepost hehe. meskipun nggak ada yg baca post aku nanti tapi aku pengen blog aku rapih dan enak dilihat terutama sama aku hahah~ :3
oh iyaa, ada yang tau cara ngeprivate blog gimana? aku pengen private blog aku cuma aku sayang sama post rekomendasi animenya lol lol. :v
btw sebelumnya selamat menunaikan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari ini dan selamat menyambut Idul Fitri, semoga ibadah kita semua di bulan Ramadhan kali ini diterima dan memberi keberkahan kepada semuanya juga mohon maaf atas segala kekhilafan aku dan keluarga yaa minna-chan. and... yay lebaraaan hahahah!!!! >w<
btw udah pada beli baju baru, buat kue, sama ketupat? kalo aku baru buat kue aja hehe. oh iya, udah pada libur kuliah juga yaa? aku masa belom tau. pffft.. entahlah kampus aku mah nyebelin. -_- aku udah pusing ketemu akuntansi terus, makanya hawanya ga betah gitu mau libur. '-'


oh iya, aku update cuma mau cerita gajelas aja, karena ini gajelas aku saranin ga usah dibaca ya...
btw kemarin malem itu abis buka puasa aku kan belom mandi sore lol. aku sengaja nggak mandi mau belajar make up, meskipun aku nggak punya banyak alat make up tapi lumayan kok aku udah punya bedak /punya maun sih.../, terus aku punya lipstik /aku suka bgt sama lipstik tapi malu pakainya--"/, aku punya eyeshadow warna orange-coklat-pink-biru, terus blush on satu warna pink, mascara tapi nggak pernah dipakai, bb cream juga ada meskipun jarang dipakai, sama eyeliner gabisa pakainya juga wk. lumayan kan??? meskipun nggak sebanyak orang lain yang penting aku punya. btw aku beli itu semua nabung sendiri soalnya kalo minta sama orang tua ga banget ah, karena aku sendiri ga pernah make up. paling kalo iseng pengen nyoba terus dihapus lagi, ga pernah keluar pakai make up juga meskipun formal... cuma kalo ngeliat temen-temen yang post foto cantik di instagram pakai make up, aku suka pengen coba belajar make up juga. secara aku udah umur 20 tahun yakan... aku sudah cukup dewasa buat pakai make up. sebenernya aku malu sih upload foto pakai make up, apalagi di foto yang aku upload di instagram itu make up aku biasa banget wkwk, cuma pakai eyeshadow, blush on sedikit sama lipstik dan bedak, ngasal dan produk seadanya. beda banget pokoknya sama teknik dan produk keren temen aku yang badai. haah.. emang susah kalo dasarnya aku perempuan yang ga kayak perempuan/? -w-
ternyata beda ya perempuan yang make up cantik pakai alis, mascara, eyeliner, dan lainnya sedangkan aku gabisa semua itu/? aku ngerasa gagal aja gitu jadi perempuan dewasa lol. mungkin di umur aku yang ke-20 ini aku pubertas lagi/??? '-'a
tapi aku nggak terlalu butuh make up sih, soalnya kalo keseringan make up kata beauty vlogger nantinya malah ketergantungan dan kulit jadi rusak loh. iya hehe aku sering nonton youtube dan salah satu favorite aku itu nonton beauty vlogger dandan hehe~~ so, kamu-kamu-kamu perempuan cantik badai jangan berlebihan menggunakan make up, okai? ^^


oh iya, aku juga perlu belajar masak nih. aku masih payah dalam hal masak gitu, soalnya kompor itu menakutkan haha. sama menakutkannya kayak kecoa yang bisa terbang! ngebayanginnya aja udah merinding yaa Allah... T^T
kalian gimana yang seumuran sama aku? pasti banyak yaa yang bisa masak? aku harap jagonya kalian masak nular ke aku ya hehe, supaya nanti kalo udah dewasa ga malu-maluin siapapun. -///-
masalahnya aku udah pemalu kalo ditambah bikin malu udah kelar akunya hahaha. gaada wajah kayak hantu yang gaada mukanya itu, hantu gosokan namanya/? jadi hantunya pas masih jadi manusia lagi gosok terus ga sengaja kena wajahnya jadinya mukanya rata hahaha. gajelas deh aku lol.


hmm.. apalagi ya yang mau aku omongin.. oh iya, soal ulang tahun. aku dapet banyak ucapan sama doa dari temen-temen aku. seneeeeeenngg banget!! ooh kalian kepo soal doi ngucapin apa enggak? wkwk. sayangnya aku gapunya doi, maafkan aku yang jomblo ya, mblo. kita sehati kan mblo... '-'
bukan doi, tapi ex aku ngucapin. entah kenapa sama ex yang satu ini aku nggak mau deket atau apapun hubungannya gamau. pas dia ngucapin di socmed aku langsung gamood dan non-aktifin komentar post instagram aku lol, gatau kenapa aku jahat bgt cuma aku gasuka aja soalnya terlalu lumayan sering ganggu privacy aku aja hehe.. --v
dan kalo kalian tanya aku apa aku baper sama ex aku yang itu atau yang lainnya jawaban aku ENGGAK. aku tuh sekali atau dua kali udahan sama orang, aku ngerasa cukup, itu berarti ga cocok gaada yang perlu ditunggu atau dipaksa, karena gabisa ya kan? ^^
duh padahal pas mau niat ngepost kemarin aku tuh punya banyak banget hal yang mau diceritain, tapi pas ngepost akunya lupa. suka gitu ya hahahah... OwO


btw akhir-akhir ini aku sering bgt mimpiin temen lama aku di sd, smp atau sma. jadi ceritanya tuh di dalam mimpi aku kita semua satu sekolah dan entahlah aku cuma inget kalo kita satu sekolah tapi aku gatau alur cerita mimpi aku gimana dan genre apa lol. kayaknya ada horrornya juga deh, soalnya aku inget ada kecoa terbangnya juga di sekolah itu. -_- zzz
terus kalo ga salah ada genre romancenya juga dikit, aku ceritanya suka sama cinta pertama aku deh, cuma sekedar lirik gitu kayaknya ga macem-macem kok lol~~ emang yaa yang namanya first love meskipun udah end tapi nyatanya nggak end. pantes aja ada istilah first love never end. :v
kalo di kampus... entahlah, gaada satu orang pun yang masuk ke mimpi aku. mungkin karena aku gapunya temen yang bener-bener klop sama aku kayak di sd, smp, sama sma dulu.


ngomong soal puberty.... aku nggak pernah puberty dari anime hehe. aku masih dan selalu suka sama anime loh. wajar sih dari kecil banget aku udah nonton anime sebelum spacetoon bahkan. pubertynya tahun 2016 aku mulai suka drakor sampai sekarang, cuma drakor itu beda sama anime. aku jujur lebih suka anime hehe meskipun di drakor banyak oppa sama eonni keren. aku juga mulai suka boyband korea sama k-pop gitu tahun 2016. tapi tetep anime number ONEE! yay! >w<
selain itu, biasanya kalo puberty itu kita jerawatan kan ya? nah aku tuh waktu sma mulai jerawatan, tapi nggak parah, cuma muncul terus hilang. tapi karena aku males cuci muka, jerawat aku dulu jadi ada bekasnya dan muka aku kusam. aku saranin buat temen-temen yang masih remaja untuk merawat diri salah satunya merawat kulit. sering minum air putih, makan sayuran sama buah, cuci muka, pakai body lotion sama sunscreen ber-spf, pokoknya harus ya supaya gak rusak wajahnya hehe. :3
tapi setelah lewat masa puberty pasti jerawatnya ga muncul lagi kok atau nggak muncul saat waktu tertentu aja. tapi kalo merawat kulit jangan pakai produk yang macem-macem juga yaa dan jangan berlebihan. ini aku saranin bukan untuk perempuan aja, buat laki-laki juga soalnya kalian juga perlu supaya lebih keren dilihatnya. ^^
oh iya, buat kalian yang bibirnya hitam kalian sering-sering scrub bibir ya! pakai madu sama gula digosok pelan-pelan. kalo misalnya kalian males pakai madu atau gapunya, kalian bisa setiap habis sikat gigi (sisain busa odolnya), kalian gosok lidah dan bibir kalian supaya sel mati yang membuat lidah dan bibir hitam menjadi merah kembali. got it? :))


aduuuh gatau mau nulis apalagi, aku beneran mentok. nanti kalo aku ada waktu pasti bakalan aku update post aku lagi. aku ngepost pakai laptop bos aku jadinya aku ga males posting hehe. soalnya laptop aku sudah tua, giginya tinggal dua/?~~ hahaha. btw makasih yaa buat yang membaca. see you! mwaah~~

No comments:

Post a Comment