7/31/2013

CINTA.


Assalamualaikum...
maaf ngespam ya! aku lagi bete karena kebetulan gak ada kerjaan dan hari ini hari liburan pertama :3


CINTA.
apasih cinta itu? gak usah diajarin juga semua pasti udah tau apa cinta itu. meskipun definisinya berbeda karena cinta tidak bisa diartikan.
cinta itu netral. cinta bisa kepada Allah dan Nabi, cinta bisa kepada orang tua, keluarga, guru dan teman, bahkan cinta juga bisa kepada pacar.

berikut adalah 3 cara mencintai mereka:

1. Cinta kepada Allah dan ciptaan nya.
cinta kepada Allah adalah cinta yang harus utuh dan tidak dibagi-bagi. tapi sekarang banyak sekali hambanya yang melupakan Allah. disaat terdengar adzan, mereka sibuk memikirkan orang lain alias pacar mereka. Astaghfirullah... jangan sampai cinta kita kepada pacar, yang hanya makhluk ciptaan Nya lebih besar dari cinta kita pada Allah...
kita diwajibkan mencintaiNya, dengan cara apapun. entah dengan cara berdoa, sholat, membaca qur'an, bershalawat, mendengar ceramah, bahkan apapun yang baik itu membuktikan bahwa kita cinta Allah.


Jika cinta Allah, tidak lupa juga kita mencintai ciptaan nya.
seperti keluarga kita, hewan dan tumbuhan, malaikat dan nabi, juga kitab nya.


2. Cinta kepada Orangtua, keluarga, guru dan teman.
Cinta kepada orangtua, keluarga, guru dan teman merupakan cinta yang berada di peringkat kedua.
cinta kita kepada mereka hadir karena kita mencintai Allah, cinta pertama kita semua.


bagaimana cara kita mencintai mereka semua?
berbakti untuk mencintai orang tua dan keluarga,
berbaik hati dan selalu bersama disaat apapun untuk mencintai teman,
dan berbudi pekerti serta serius menuntut ilmu sebaik mungkin untuk mencintai guru.

itulah cara cinta kedua.

3. Cinta kepada seseorang yg istimewa.
hmm...
ini nih yang sebenarnya berbahaya. walaupun seharusnya cinta kepada seseorang yg istumewa itu berada di peringkat akhir, tapi banyak sekali yang mendahulukan ini ketimbang cinta pertama (Allah SWT) dan cinta kedua. Naudzubillah...
sebagai muslimin dan muslimah yang amanah, sebaiknya tidak berhubungan kecuali saat setelah mereka menikah (sah menjadi mukhrim nya).
cinta kepada seseorang yang istimewa itu diperbolehkan, tapi tidak boleh mengandung ikatan seperti pacaran, hts, ttm, atau sebagainya yang akan membawa kita lupa akan cinta pertama dan kedua sehingga kita menuju jalan zinah (jalan yang sesat).
untuk dari itu diperlukan nya keimanan yang baik agar terhindar dari zinah.
agar keimanan itu tak pudar dan bertambah berdoalah, taat dan patuhlah kepada Allah. agar kita diberikan keimanan yang baik.


cara cinta ketiga ini, harus disimpan atau dipendam, tapi boleh diungkapkan asal tidak berhubungan dan mengandung zinah.
tidak perlu sedih ataupun takut kehilangan orang istimewa tersebut. karena jika kita berdoa, memohon, insyaAllah ia adalah calon jodoh kita.
insyaAllah... karena tulang rusuk tidak akan salah terpasang. ini semua rencanaNya, ini semua takdirNya, ini semua karenaNya dan kembali kepadaNya.

oke para pembaca. itu semua pembagian cinta alias 3 cara bagaimana kita mencintai CINTA... terimakasih sudah membaca ^-^

No comments:

Post a Comment