12/11/2017

Chit Chat: About my dream.

Assalamu'alaikum! holaa~~ ^-^)/
kali ini aku mau cerita soal mimpi aku. semua orang pastinya punya mimpi ya. ada yang mimpinya sederhana, ada juga yang mimpinya bisa dibilang agak sulit tercapai. tapi yang namanya mencapai mimpi itu perlu perjuangan, dari mulai berdoanya kita sampai ikhtiarnya kita. jadi, meraih mimpi itu tidak mudah tapi aku yakin kalo Allah pasti memudahkan jalan kita hehe. Aamiin.
oh iya, btw apa mimpi kalian? sebagai manusia yang tidak pernah merasa puas, pasti kita semua punya banyak mimpi ya kan? tapi ga semua mimpi bisa tercapai dengan mudah. maka dari itu, untuk mimpi yang sudah tercapai kita perlu bersyukur. dan biasanya mimpi itu bisa berubah sesuai dengan keinginan kita. misalnya, yang dulunya bermimpi menjadi dokter sekarang bermimpi menjadi seorang dosen. kita semua ga ada yang tau apakah kita bisa mencapai mimpi kita atau tidak, karena butuh kehendak Allah untuk mencapainya. aku sendiri juga mempunyai mimpi yang berubah-ubah tergantung dari keinginan dan perasaan aku hehe.


saat ini mimpi aku itu banyak, tapi tergolong sederhana sih ya. pertama, aku pengen nantinya aku punya calon imam yang seagama, baik, pengertian, dan sabar. pastinya alasan memilih pasangan yang seagama sudah tidak perlu dibahas ya hehe. tapi untuk yang baik, pengertian, dan sabar itu... karena aku ini orangnya terbilang lemot. aku perlu banyak belajar buat jadi pendamping yang baik dan aku orangnya kurang bisa diandalkan, makanya aku harap calon imam aku itu baik, bisa ngerti aku, dan sabar sama aku. aku sendiri berharap calon imam aku itu mandiri, maksudnya supaya susah senang kehidupan aku sama dia nantinya bisa diselesaikan bersama-sama dengan baik. karena kehidupan selalu berputar, layaknya roda. terkadang di atas, terkadang di bawah. itu impian pertama aku hehe. :))


untuk yang kedua, aku mau punya anak yang banyak lol. banyak menurut aku... mungkin 4 atau 5 atau lebih?! kalo misalnya dikasih yaaa hehe. tapi kalo misalnya ga kesampaian sampai sebanyak itu, bersyukur aja yang penting aku punya anak hehe. gatau kenapa aku suka banget sama bayi atau anak kecil, rasanya kalo ngeliat bayi atau anak kecil aku pengen cepet-cepet jadi seorang ibu. misalnya aku ngeliat insta story orang yang punya anak kecil, atau aku main sama anak kecil tetangga rumahku, atau ngeliat sodara, ponakan, sama anak kecil tetanggaku tumbuh besar rasanya tuh seneng, sedih, bangga sekaligus terharu, pokoknya aneh deh rasanya haha. entahlah kenapa. -_-
awalnya aku cuma pengen punya satu atau dua anak karena aku tuh takut kalo ngeliat ada berita, film, atau apapun yang berkaitan tentang melahirkan, keguguran, sakitnya melahirkan, pokoknya semacam itu deh ya. untuk yang perempuan pasti ngerti rasa takut aku itu gimana. tapi semakin lama, aku lebih ngeliat ke sisi positifnya kalo perjuangan seorang ibu itu indah dan proses seorang istri yang menjadi seorang ibu pun mengharukan. selain itu, perasaan saat rumah ramai karena mempunyai anak banyak itu hangat dan menyenagkan. sekarang aku ngerti kenapa beberapa orang menginginkan anak dengan jumlah banyak atau mengatakan bahwa memiliki banyak anak merupakan rezeki. /tapi gatau nanti saat waktunya aku melahirkan apakah aku masih berpikiran positif seperti ini dan nggak berubah pikiran karena takut sama sakitnya melahirkan itu lololol. -w-
karena seperti yang diketahui, seorang ibu kedudukannya lebih mulia daripada seorang istri. itu juga menjadi alasan kenapa aku pengen jadi seorang ibu dan aku harap aku bisa menjadi istri dan ibu yang baik secepatnya hahahah. :3
mungkin kedengarannya aku kayak terburu-buru pengen nikah atau punya anak gitu ya? tapi sebenernya nggak kok. aku ga merasa punya hasrat tinggi untuk menikah, tapi aku cuma pengen punya anak/? ngg... jadi gimana ya jelasinnya....... tapi beneran deh aku nggak nafsu kok, aku cuma pengen punya anak!!! >< tolong ambil positifnya aja ya, jangan mikir yang aneh-aneh zzz. -///-


selain mimpi di atas, aku juga punya satu mimpi yang aku prioritaskan, yaitu membahagiakan kedua orang tua. dari segala aspek fisik atau batin, aku ingin membahagiakan mereka. aku ingin berguna untuk mereka. aku ingin memiliki uang yang cukup untuk membawa mereka ke tanah suci. aku ingin mereka sehat sampai aku memberikan mereka cucu lol. dan satu lagi... aku ingin kebaikan dan doaku nanti membantu mereka mencapai surga-Nya. Aamiin yaa Allah.
jadi, itu adalah ketiga mimpi yang aku prioritaskan saat ini. aku berharap bisa mencapai ketiganya. meskipun saat ini masih ada banyak hal yang harus aku lakukan untuk mencapai ketiga mimpi tersebut seperti menyelesaikan studi aku dengan baik, bekerja seenggaknya untuk orang tua dan keperluan aku sendiri supaya mandiri dan ga ngerepotin, dan yang terakhir aku perlu lebih rajin beribadah supaya Allah berkali-kali mendengar doa yang aku tujukan untuk orang tuaku...




oh ya, bagaimana dengan prioritas mimpi kalian? semoga kita semua bisa mencapai mimpi kita dengan cara yang baik, ikhtiar yang baik, dan ibadah yang baik pula ya!!! Aamiin. ( ' /\ ' )
jadi segini dulu yaaa postnya kali ini hehe. maaf kalo kebanyakan curhat dan makasih semuanyaa!!!! Goodbye! ♡♡

No comments:

Post a Comment