2/19/2016

I have you.

Assalammualaikum. Holla minna--!! (≧▽≦)/
sebentar lagi renika mau uas nih dan abis itu renika naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
doain ya semoga lancar meskipun renika tau, renika gak maksimal berusahanya.
hehe ( ; w ; )
renika sebenernya takut banget nilai kuliah renika jelek karena kuliahnya bolong-bolong. renika juga takut diomelin atau ditegur lagi sama atasan karena izin terus. mereka pasti berpikir kalo renika itu males. tapi satu hal yang mereka gak ngerti, renika juga bisa capek dan sakit. karena renika juga manusia kayak mereka bukan robot. yaaa memang cuma Allah yang ngertiin usaha hamba-Nya. termasuk usaha renika buat kuliah sambil kerja. renika yakin cuma Allah yang ngerti perasaan renika. kadang renika sering banget khilaf, pengen berhenti dari kuliah atau kerja. kadang pengen berhenti kuliah karena gak sanggup ngejar dosen dan nilai, kadang pengen berhenti kerja karena capek sama kerjaan dan atasan yang gak ngertiin. penyakit labil selalu nempel sama renika. tapi renika sadar kalo yang namanya hidup pasti ada susahnya. meski susah ya hadapi aja. meski susahnya kebangetan ya dijalani aja. karena renika tau, bukan cuma renika aja yang kesulitan disini. renika cuma satu diantara tujuh koma tiga milyar manusia di bumi ini yang punya masalah.
renika masih bisa kerja, masih bisa kuliah, masih bisa makan, masih diberi kesehatan yang cukup, masih memiliki rumah dan yang paling terpenting masih memiliki orangtua yang sehat wal'afiat, ini semua patut renika syukuri. kadang renika buta karena masalah-masalah di dunia yang sifatnya cuma sementara. karena dunia, renika jadi iri sama manusia lain yang hidupnya lebih beruntung dari renika. kadang suka nanya sama diri sendiri "kenapa harus iri sama dia?", toh setiap manusia pasti punya masalah meskipun itu berbeda-beda. banyak manusia lain yang kelaparan karena gak punya makanan, ada yang menganggur karena sulit mencari kerja, ada yang gak sekolah karena kekurangan biaya, ada yang sakit parah memohon kehidupan yang lebih baik, semua yang renika punya selama ini tanpa renika sadari itu semua mungkin berarti bagi orang lain. disaat banyak masalah seperti inilah manusia menjadi buta, sama sekali gatau rasa bersyukur dan hanya memikirkan masalah diri sendiri. karena masalah, kita sibuk melihat yang diatas, yang berkehidupan mewah dan bahagia tanpa melihat kebawah kalau masih ada yang lebih susah dari kita. bukan cuma renika dan yang punya masalah aja sih, ini juga buat semuanya yang kadang lupa sama rezeki dari Allah. semoga aja kita semua jadi lebih bersyukur. karena hal sekecil apapun yang kita miliki itu mungkin adalah hal yang paling berarti bagi kehidupan orang lain. biarin aja si masalah nempel seperti amoeba sama kita. biarin aja kita gak punya apa-apa. tapi kita punya agama, kita punya Allah yang selalu ada dan mengerti kita. karena janji Allah, disetiap kesulitan yang kita jalani, pasti akan ada kemudahan yang diberi-Nya.
pasti. (๑º ω º๑)v
yosh~ capek ah. udahan dulu yaa!! oh iya, doain renika ya semoga nilai renika cukup untuk semester berikutnya. renika juga doain minna-chan, semoga minna-chan selalu sehat dan dilancarkan dalam hal apapun. Aamiin. ( =^ /\ ^= )



papaaaii~ (=ↀωↀ=)/  /btw ini emot kucing. lucu ya? :3


No comments:

Post a Comment